Toni Markos, M.Ag (Ketua Prodi IAT)

Assalamualaikum Wb. Wb.

Bismillah.

Pecinta Al-Qur’an yang dirahmati Allah. Tanggungjawab menjaga dan memelihara Al-Qur’an adalah amanah yang diberikan Allah kepada setiap manusia. Kehadiran program studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir merupakan upaya dalam membina amanah tersebut agar senantiasa subur.

Menjaga dan memelihara Al-Qur’an tidak saja dengan membaca, menghafal, atau memahami. Namun yang terpenting adalah mengamalkan dan mengajarkan Al-Qur’an. Untuk sampai pada maksud penjagaan tersebut, program studi ilmu Al-Qur’an dan tafsir mengajak generasi pecinta Al-Qur’an, baik para alumni Pesantren, Madrasah Aliyah, atau sederajat untuk turut bergabung.

Kehadiran website program studi ilmu al-Qur;an dan Tafsir diharapkan menjadi media informasi bagi masyarakat yang ingin mengetahui lebih jauh program studi ini. Bagi calon mahasiswa, website ini diharapkan dapat memberikan gambaran mengenai program yang kami tawarkan sehingga dapat menjadi bahan pertimbangan dalam memilih program studi ini. Bagi mahasiswa aktif, website ini memberikan informasi tentang perkuliahan dan informasi lain yang terkait dengan pelasanaan program/kegiatan prodi, beasiswa, dan lain-lain.

Sesuai dengan visi, misi dan tujuan program studi, serta sebagai bentuk pelaksanaan tridarma perguruan tinggi, kami bersama civitas akademika akan menyajikan informasi perkembangan kajian al-Qur’an dan Tafsir. Di kolom opini, kami membuka kesempatan bagi dosen dan mahasiswa untuk menuliskan artikel singkat mengenai isu-isu aktual yang tengah terjadi. Secara khusus isu-isu aktual itu akan dilihat dari sudut pandang kajian al-Qur’an dan tafsir. Dengan harapan dapat menjadi informasi dan sekaligus solusi atas persoalan-persoalan yang terjadi.

Moga Allah selalau bersama penjaga al-Qur’an

Terima kasih

Wassalam..