Bismillah, Padang, 4 April 2022. Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama melakukan pelantikan pengurus baru Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) pada tanggal 4 April 2022 di ruangan rapat dekanat Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama. Pada acara tersebut dihadiri oleh Ibu Dr. Eliana Siregar, M.Ag sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama dan Bapak Toni Markos, M.Ag selaku Ketua Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Ketua Demisioner Anta Karisman dan Ketua terpilih Muhammad Hafizh al-Aziz serta beberapa dosen Prodi.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an dan dilanjutkan dengan penyanyian lagu kebangsaan Indonesia Raya. Selanjutnya sambutan dari Ketua Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir dengan menjelaskan sejarah terbentuknya Prodi. Prodi IAT Berasal dari 2 prodi yang akhirnya dipecah mengikuti nomenklatur perguruan tinggi Islam menjadi prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir serta prodi Ilmu Hadis.

“Prodi IAT memiliki tujuan yang mulia untuk menjadikan mahasiswanya sebagai manusia terbaik sebagaimana sabda Nabi Saw, Sebaik-baik manusia adalah mereka yang mempelajari al-Qur’an dan mengajarkannya”. Selain itu harapan yang disematkan kepada para pengurus HMP yang baru adalah mengakomodasi setiap tujuan prodi dengan membuat program-program yang dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa prodi IAT.

Senada dengan ketua Prodi, Wakil Dekan 3 mengungkapkan bahwa diharapkan kepada para pengurus yang akan dilantik supaya dapat menjunjung tinggi etos kerja dengan baik. Program kerja yang dibuat dapat bersinergi dengan program kerja yang ada pada tingkat fakultas berjalan dengan seirama.

Wakil Dekan 3 mengambil janji para pengurus yang baru dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan oleh ketua demisioner, ketua terpilih yang disaksikan oleh wakil dekan 3 dan ketua Prodi IAT.

Acara ditutup dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan sesi foto bersama antara dosen dan pengurus HMP prodi IAT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *